Press enter to begin your search

10 Tips untuk Mengangkat dengan Aman

10 Tips untuk Mengangkat dengan Aman

  1. Selalu aman bagi Anda untuk menguji setiap beban sebelum Anda mengangkat dengan mendorong benda itu secara ringan dengan tangan atau kaki Anda untuk melihat betapa mudahnya benda itu bergerak. Latihan ini akan memberi Anda informasi tentang berat beban. Jika terlalu berat untuk Anda, jangan mencoba mengangkatnya; mencari bantuan seseorang.
  2. Jangan menilai dari ukuran beban karena beban kecil sekalipun mungkin cukup berat untuk diangkat. Lepaskan objek di jalan jika Anda merasakan nyeri atau iritasi otot apa pun.
  3. Gunakan roda gigi yang tepat yang mendukung Anda dengan baik untuk setiap lift. Kenakan sepatu dengan traksi yang baik dan sarung tangan yang kuat untuk membantu Anda memegang objek dalam waktu yang lama.
  4. Hindari berdiri terlalu jauh dari beban karena mungkin tidak memberi Anda pegangan yang dibutuhkan untuk memegang objek dengan benar; selalu berdiri dekat dengan objek. Luruskan diri Anda dengan benar di atas beban dengan kaki dan bahu Anda terpisah lebar, Ini akan memberi Anda keseimbangan yang tepat untuk menahan beban saat mengangkatnya.
  5. Teknik terbaik untuk mengangkat beban yang lebih berat adalah menjaga punggung tetap lurus, tekuk lutut ke lantai, dan angkat beban. Untuk beban yang lebih berat, coba angkat dengan napas penuh, dan kencangkan otot perut juga untuk menambah dukungan.
  6. Pastikan Anda mengangkat dengan kekuatan lambat dan mantap. Ini akan membantu Anda menghindari ketegangan otot karena harus menghadapi beban yang tidak seimbang.
  7. Manfaatkan pegangan yang diterapkan pada objek atau kotak karena ini juga dapat memberikan pegangan yang akurat dan akan semakin memoderasi bobot. Jangan menekuk diri sendiri atau dengan cara apa pun memelintir tubuh. Ini pasti akan memotong momentum Anda dan menyebabkan ketegangan otot.
  8. Identifikasi selalu jalur yang akan Anda lewati dengan muatan dan bersihkan semua hambatan dari jalur yang Anda inginkan. Ambil langkah halus dan kecil dengan beban yang jauh lebih berat untuk menghindari ketegangan otot karena kompensasi yang berlebihan untuk memindahkan beban.
  9. Coba hindari mengambil beban di permukaan yang licin atau tidak rata. Tahan beban di pundak Anda untuk mendapatkan dukungan dan keseimbangan terbaik.
  10. Pertimbangkan untuk mengambil barang Anda dalam interval kecil alih-alih membawa banyak barang sekaligus.

No Comments

Post a Comment

WhatsApp Chat Kami di WhatsApp